본문 바로가기

Bisnis-Digital

Memahami Landing Page, Jenis, dan Contohnya!

반응형

Memahami Landing Page, Jenis, dan Contohnya!
Mengartikan landing page ke dalam Bahasa Indonesia tidak semudah memahaminya. Meskipun dalam terjemahan, landing page berarti halaman pendaratan atau halaman arahan, maknanya sebenarnya lebih besar.

Apa arti landing page dan fungsinya untuk suatu bisnis?

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan secara menyeluruh apa itu landing page dan bagaimana ia dapat berfungsi untuk bisnis Anda. Kami akan mulai dengan membahas pengertian, perbedaan, jenis, dan fungsi, bersama dengan beberapa contoh untuk meningkatkan pemahaman Anda tentang kegunaan halaman ini. Ya, ikuti sampai akhir.

Daftar Isi Tayangan
Apa maksudnya dengan landing page?
Anda pasti pernah mengunjungi landing page jika Anda sering mengakses internet. Namun, apakah Anda tahu apa sebenarnya landing page?

Landing page adalah halaman khusus yang dirancang untuk menginspirasi pengguna untuk melakukan hal-hal tertentu, seperti membeli, memesan, atau mengisi formulir.

Pelanggan biasanya mengunjungi situs web Anda setelah mengklik iklan atau promosi Anda. Landing page adalah situs tempat mendarat.

Dalam landing page, Anda dapat menemukan berbagai informasi, seperti informasi tentang produk atau layanan, fiturnya, keunggulannya, media digital seperti e-book, video, dan audio, dan tombol aksi.

Karena peran pentingnya dalam mengkonversi pelanggan yang masuk menjadi transaksi, landing page ini akan sangat bermanfaat bagi kampanye pemasaran bisnis Anda.

Dengan CTA yang jelas seperti "hubungi kami", "trial gratis", dan "subscribe", tujuan landing page adalah untuk meningkatkan konversi. Salah satu keunggulan utama halaman khusus ini dibandingkan dengan halaman web lainnya adalah memiliki informasi yang relevan tentang penawaran Anda.

Dengan mengoptimalkan pengoptimalan mesin telusur off-page dan on-page, halaman khusus ini bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung. Dengan strategi ini, landing page dapat muncul di SERP dan mendapatkan trafik organic.

Setelah membahas definisi landing page, kita akan membahas perbedaan antara ketiga jenis situs web yang paling umum di internet: landing page, website, dan microsite.

Apa yang membedakan microsite, landing page, dan website?
Jika Anda memperhatikan dengan cermat, ketiga kategori situs web ini hampir identik. Meskipun demikian, apabila kita mempelajarinya lebih jauh, terlihat perbedaan mendasar. Ini termasuk tujuan penggunaan, fitur, dan bentuknya.

B. Situs web
Jika dibandingkan dengan landing page atau microsite, website digunakan oleh lebih banyak orang. Anda dapat menggunakan website sebagai identitas perusahaan Anda dan menampilkan semua barang dan jasa yang Anda jual.

Website biasanya memiliki banyak halaman yang disebut "Web Pages". Beberapa halaman utama termasuk homepage, tentang/tentang, kontak, blog, dan halaman lainnya.

Selain itu, memiliki situs web memungkinkan bisnis untuk muncul di halaman pencarian search engine seperti Google jika mereka mampu mengoptimalkannya dengan teknik SEO.

Hal-hal berikut membedakan microsite dan website landing page.

Indikator Situs Web
Tujuan: Memiliki tujuan yang umum, seperti identitas dan kebutuhan lain
Jenis Satu Profil Perusahaan
:2. Blogger
3: Koleksi
:4. Di forum
:5. Media Sosial
:6. E-dagang
:7. Portal Web
8: Crowdsourcing
Karakteristik: • Berkonsentrasi pada pengenalan merek dan produk dan layanan secara keseluruhan
• Tidak selalu meminta klien untuk melakukan hal-hal tertentu
Navigasi Memiliki semua tombol untuk navigasi.
Halaman terdiri dari banyak halaman.
Tabel yang menjelaskan situs web
Baca juga: Apa itu Marketing Website? Kenapa Saya Bisa Membantu Cuan Bisnis?

B Hasil akhir
Dalam hal tujuan, landing page ini sangat unik. entah itu untuk mengumpulkan data pelanggan yang telah mengklik iklan Anda atau untuk mempromosikan barang dan jasa Anda.

Selain itu, meskipun istilah "landing page" biasanya mengacu pada situs web yang hanya terdiri dari satu halaman, ada juga beberapa situs web yang terdiri dari dua halaman atau lebih, tetapi semuanya tetap terkait satu sama lain.

Mungkin ada beberapa orang yang bingung tentang perbedaan antara "landing page" dan "homepage". Selain itu, ada beberapa orang yang mengatakan bahwa homepage juga dapat digunakan sebagai landing page.

Ya, ini benar-benar tidak salah. Namun, ada beberapa aspek penting yang membedakan landing page dari homepage, yaitu penggunaan, tampilan, dan copywriting di dalamnya.

Metode penggunaan
Dengan menggunakan landing page sendiri, kami lebih berfokus pada menarik pelanggan untuk melakukan hal-hal yang kita inginkan, seperti membeli barang, mengisi formulir, dan sebagainya.

Namun, situs web perusahaan biasanya hanya menampilkan informasi perusahaan atau situs web tersebut.

Informasi dan Visualisasi Halaman
Tampilan landing page biasanya lebih sederhana, dengan konten yang mendorong pengguna untuk bertindak melalui satu atau dua tombol CTA di akhir halaman.

Namun, informasi dan tampilan halaman di homepage lebih beragam, dengan berbagai tombol CTA yang mengarahkan pengguna ke halaman lain yang relevan.

Penulisan atau skrip
Jika copywriting digunakan pada landing page, itu cenderung mendorong pengguna untuk melakukan hal-hal tertentu.

Namun, copywriting yang digunakan pada homepage biasanya hanya untuk memberi tahu pelanggan tentang perusahaan.
Hal-hal berikut membedakan microsite dan landing page dari website.

Indikator untuk Halaman Tujuan
Tujuan: Anda harus memiliki tujuan spesifik, seperti menjual barang dan jasa atau mendapatkan data lead pelanggan.
Jenis Satu Landing Page Pemimpin Generasi
:2. Klik ke halaman tujuan
3: Splash Page Tujuan
:4. Sederhanakan Halaman Tujuan
:5. Kunjungan situs produk
:6. Terima kasih untuk halaman tujuan
:7. Page Tujuan Acara
Karakteristik: • Berkonsentrasi pada satu tujuan tertentu
• Mengajak konsumen untuk melakukan hal-hal tertentu
Navigasi biasanya tanpa tombol navigasi.
Halaman biasanya terdiri dari satu halaman. Masing-masing halaman memiliki hubungan satu sama lain.
Tabel Penjelasan Tujuan Halaman
Lihat juga: Lima Cara Terbaru untuk Membuat Landing Page Gratis Tanpa Coding pada tahun 2023

B. Mikrositus
Untuk menjelaskan, microsite adalah jenis website kecil yang digunakan untuk tujuan tertentu. Microsite ini lebih sederhana dan lebih mudah diakses daripada website.

Tujuan dari microsite sendiri juga spesifik sama seperti landing page. Bedanya, microsite ini biasanya digunakan untuk mendukung sebuah rangkaian kampanye.

Contohnya adalah sebuah kampanye event online nasional yang dikelola oleh suatu brand. Di dalam microsite-nya nanti akan ada halaman-halaman seperti agenda acara, profil pembicara, atau pun galeri event.

Hal-hal berikut membedakan microsite dari website dan landing page.

Indikator Mikrositus
Tujuan: Memiliki tujuan yang jelas untuk mendukung kampanye
Jenis sesuai dengan kampanye yang sedang berlangsung
Karakter • Berkonsentrasi pada menggambarkan peristiwa tertentu
• Mengajak pelanggan terkadang untuk melakukan hal-hal tertentu
Navigasi: Hanya ada beberapa tombol untuk navigasi.
Halaman terdiri dari halaman sederhana
Tabel yang menjelaskan mikrositus
Lihat juga: Penjelasan Lengkap Microsite: Pengertian dan Cara Membuatnya

Itu menunjukkan perbedaan antara ketiga kategori situs web yang paling umum di internet. Sederhananya, kita dapat menggambarkan website sebagai sebuah rumah, di mana landing page dan microsite adalah kamar terpisah.

7 Jenis Situs Web Alamat Berdasarkan Kegunaannya
7 kategori landing page
Jika Anda tidak tahu, ada banyak jenis landing page. Anda mungkin bingung memilih mana yang harus digunakan karena banyaknya jenisnya.

Halaman khusus ini dapat disesuaikan dengan tujuan yang ingin Anda capai. Jenis landing page berdasarkan kegunaannya adalah sebagai berikut:

:1. Landing Page Pemimpin Generasi
Dengan menggunakan jenis landing page ini, Anda dapat mengumpulkan data pelanggan potensial atau leads, dan Anda juga dapat menghubungi pelanggan untuk menjual barang dan jasa yang ditawarkan perusahaan Anda.

Tingkat konversi yang akan terjadi lebih besar jika Anda mengumpulkan lebih banyak data pelanggan. Ini karena orang-orang yang mengisi formulir di landing page biasanya memiliki ketertarikan.

Jenis landing page ini biasanya singkat, menarik, dan singkat. Karena formulir digunakan untuk mengumpulkan data pelanggan, itu akan sangat penting untuk landing page ini.

:2. Klik ke halaman tujuan
Dengan menggunakan model marketing bisnis-ke-konsumen, landing page dengan klik-through dapat digunakan untuk berkomunikasi langsung dengan konsumen.

Landing page jenis ini bertujuan untuk meyakinkan pengguna untuk melakukan pembelian melalui situs web dengan menyediakan mereka dengan berbagai detail.

Pelanggan sering menemukan tombol sederhana seperti "Beli Sekarang" dan "Daftar Kursus" di landing page ini.

Setelah Anda mempelajari apa itu landing page, apa yang membedakannya, dan jenis-jenisnya, sekarang saatnya untuk mengetahui fungsi dan keuntungan dari landing page.

3: Splash Page Tujuan
Splash page dapat digunakan untuk menarik perhatian pengunjung situs sebelum mereka mencapai tujuan akhir. Splash page berbeda dari kebanyakan landing page karena memiliki tujuan khusus daripada meningkatkan konversi.

Dalam kebanyakan kasus, halaman ini berfungsi sebagai perantara untuk mengirimkan pengumuman, seperti informasi tentang konferensi, acara, atau promosi.

Splash page juga dapat digunakan untuk menanyakan atau mengkonfirmasi informasi pengguna sebelum masuk ke situs lebih dalam, seperti preferensi bahasa atau usia.

Halaman ini biasanya mengandung gambar latar belakang, teks, dan tautan ke halaman utama. Forbes, misalnya, mencantumkan tautan "lanjutkan ke situs web" untuk membawa pengunjung ke halaman web.

:4. Sederhanakan Halaman Tujuan
Menurut Hubspot, 79% marketer B2B percaya bahwa email adalah cara terbaik untuk mendapatkan penawaran. Tidak mengherankan bahwa squeeze landing page adalah salah satu jenis yang penting dan efektif.

Halaman landing page yang disebut squeeze bertujuan untuk mengumpulkan alamat email pengguna. Anda dapat mempertahankan prospek dengan mengirimkan konten atau penawaran yang relevan setelah email diterima.

Halaman ini biasanya berisi konten berlapis atau meminta alamat email Anda untuk dikirim ke newsletter, whitepaper, ebook, atau penawaran konten lainnya.

:5. Kunjungan situs produk
Sebagian besar beranda situs web memungkinkan pengguna melihat dan memeriksa barang dan jasa yang ditawarkan. Bagaimana jika pelanggan ingin melihat barang atau layanan Anda di domain Anda?

Untuk mencapainya, Anda memerlukan landing page untuk produk Anda. Halaman ini biasanya digunakan di industri teknologi atau ritel. Akan memberikan penjelasan menyeluruh tentang produk, mekanisme kerjanya, fitur-fiturnya, dan masalah yang ditangani di halaman produk.

Anda dapat menggunakan banyak foto atau deskripsi yang memberikan informasi lengkap tentang barang atau layanan yang Anda tawarkan dalam desain halaman ini.

:6. Terima kasih untuk halaman tujuan
Kita semua tahu bahwa menunjukkan rasa terima kasih adalah tanda sopan santun. Namun, ketika berbicara tentang halaman tertentu, ucapan ini juga dapat membantu Anda mengelola prospek.

Setelah pelanggan mengisi formulir atau melakukan pembelian, gunakan halaman landing Thank You untuk mengucapkan terima kasih dan kemudian menyarankan produk, layanan, dan penawaran tambahan kepada pengunjung Anda.

Selain itu, Anda dapat menggunakan halaman ini untuk menunjukkan bukti sosial, menjual diskon, menghubungkan blog Anda, dan meminta pelanggan untuk mengikuti Anda di media sosial.

:7. Page Tujuan Acara
Terakhir, ada landing page untuk event. Salah satu fungsi landing page ini adalah sebuah halaman yang berisi semua informasi yang diperlukan, serta formulir pendaftaran.

Saat menggunakan template halaman ini, pertimbangkan untuk menyertakan video atau foto dari acara sebelumnya dan menambahkan hitungan mundur ke tanggal acara.

Oleh karena itu, Anda dapat memberi audiens gambaran tentang acara tersebut atau bahkan membuat mereka takut ketinggalan jika mereka tidak mendaftar.

Setelah Anda mempelajari apa itu landing page, apa yang membedakannya, dan jenis-jenisnya, sekarang saatnya untuk mengetahui fungsi dan keuntungan dari landing page.

Fungsi Landing Page dan Bagaimana Mereka Berfungsi
Landing page memiliki peran yang sangat penting dalam funnel marketing, menurut Unbounce.

Fungsi Landing Page dalam Funnel Pemasaran
Jika Anda memiliki kampanye digital marketing, baik dengan strategi organik maupun iklan berbayar, ada tahap di mana Anda harus memberi tahu audiens Anda tentang hal-hal yang mereka butuhkan sebelum mereka pada akhirnya beralih.

Informasi yang akan mereka peroleh pasti terlalu beragam jika Anda harus mengarahkan mereka ke situs web mereka. Apabila Anda langsung mengarahkan mereka ke halaman transaksi, situasinya akan sama.

Ini pasti akan mengurangi tingkat konversi apabila mereka tidak tahu apa yang Anda tawarkan atau produk Anda. Meskipun Anda telah membayar sejumlah uang untuk setiap iklan yang diklik.

Jika Anda menggunakan landing page sesaat setelah mereka mengklik iklan Anda, cerita akan berbeda.

Dengan menggunakan landing page tersebut, Anda dapat menampilkan informasi khusus tentang elemen utama dari kampanye yang sedang Anda jalankan. Dengan demikian, audiens yang telah tertarik pada awalnya untuk mengklik iklan Anda akan lebih mudah beralih.

Dari penjelasan di atas, kita dapat memahami beberapa peran yang dapat dimainkan oleh landing page dalam kampanye bisnis Anda, seperti berikut:

1. Sarana untuk Mempromosikan Produk atau Layanan Perusahaan
Dalam landing page, Anda dapat dengan bebas menjelaskan setiap produk, termasuk harganya, berbeda dengan halaman jualan yang biasanya ada di dalam website.

Landing page Anda akan menjadi tempat yang tepat untuk memberi tahu pelanggan Anda tentang produk dan layanan Anda, mendorong mereka untuk melakukan pembelian.

Lihat juga: Perbedaan SEO dan SEM Ini Menjadi Pilihan Terbaik untuk Bisnis

a. merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pengetahuan pelanggan
Audiens Anda harus tahu apa yang Anda tawarkan sebelum mereka menjadi pelanggan Anda.

Apabila ada banyak produk dan layanan yang ditawarkan sekaligus beragam, hal ini tentu menjadi tantangan bagi mereka.

Landing page dapat berfungsi sebagai alat untuk mengajar bisnis dalam hal ini. Apabila audiens benar-benar tertarik, mereka akan lebih mudah memahami setiap detail dari barang dan jasa. Mereka juga akan lebih mungkin untuk berinteraksi.

c). Meningkatkan Kemungkinan Iklan Berbayar Berhasil
Seperti yang disebutkan di atas, landing page sangat penting untuk keberhasilan kampanye iklan berbayar seperti Google Ads dan Facebook Ads.

Tingkat keberhasilan iklan sebenarnya bergantung pada seberapa jelas informasi yang diberikan kepada pelanggan tujuan. Keberhasilan iklan Anda berkorelasi positif dengan pengetahuan pelanggan Anda.

e. Meningkatkan Persentase Konversi
Angka konversi bisnis Anda meningkat seiring dengan jumlah pelanggan yang melakukan transaksi di landing page Anda.

Namun, hal ini dapat dicapai jika desain, tulisan, dan pemasaran landing page Anda sesuai dengan minat pelanggan.

Lihat juga: Dua belas contoh alat Google untuk meningkatkan bisnis Anda!

Komponen Penting dari Landing Page
komponen penting dari landing page
Membuat halaman arahan yang menarik dan mengkonversi adalah tugas yang sulit. Banyak aspek penting yang harus dipertimbangkan.

Berikut ini adalah lima faktor utama yang menentukan kualitas landing page.

:1. Informasi tentang barang, layanan, dan penawaran lainnya
Keseluruhan isi landing page terdiri dari elemen pertama ini.

Anda harus dapat membuat pelanggan memahami informasi melalui kontennya, bahkan tanpa memberi kesan paksaan.

:2. Aset digital seperti foto, gambar, video, dan audio
Komponen ini melengkapi konten informasi yang disebutkan sebelumnya.

Aset digital dapat membantu membuat landing page lebih menarik dan informatif. Di sisi lain, mereka juga dapat membantu meyakinkan pelanggan Anda dengan penawaran Anda.

Ikon, poster, gambar latar belakang (background), foto dan video testimoni, dan lainnya adalah aset digital yang umum ditemukan di landing page.

3: Proposisi jual unik (USP)
USP adalah komponen berikutnya yang harus diperhatikan. Daya tarik unik yang membedakan produk Anda dari kompetitor disebut Unique Selling Proposition (USP).

Sebuah halaman khusus harus menyampaikan proposisi ini dengan cara yang ringkas agar pelanggan dapat segera memahami apa yang membuat barang atau jasa Anda menarik dibandingkan kompetitor.

:4. Copywriting Menawan
Copywriting sangat penting untuk landing page. Apabila copywriting dilakukan dengan sebaik mungkin, konten informasi akan semakin jelas dan mudah dipahami oleh pelanggan.

Copywriting yang menarik harus ada dari awal halaman hingga akhir halaman, membuat pelanggan tertarik untuk mengklik tombol CTA.

:4. Call-to-Action (CTA) adalah
Sebuah landing page yang baik harus memiliki setidaknya satu tombol Call-to-Action, baik untuk mengarahkan pengguna ke halaman lain atau langsung mengajak mereka untuk melakukan transaksi di lokasi tersebut.

Selain itu, menambahkan CTA adalah keputusan yang tepat karena keberadaannya merupakan dorongan untuk pelanggan untuk melakukan apa yang kita inginkan, bukan hanya sekadar tombol.

Apa Keuntungan dari Landing Page untuk Bisnis?
Setelah mempertimbangkan fungsi-fungsi landing page yang telah dijelaskan sebelumnya, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa landing page dapat menawarkan beberapa keuntungan bagi bisnis, seperti berikut:

• Membantu pelanggan melakukan transaksi
Selain itu, landing page akan membantu pelanggan Anda membuat keputusan yang lebih baik tentang bagaimana melakukan transaksi.

Mereka akan menjadi lebih memahami kebutuhannya dan opsi yang ditawarkan oleh produk dan layanan Anda karena informasi yang dimuat di dalamnya.

• Efektivitas dan Efisiensi dalam Implementasi Strategi Pemasaran Digital
Dengan memiliki landing page, strategi digital marketing dapat menghemat waktu, tenaga, dan biaya.

Pelanggan hanya diberikan informasi produk dan layanan yang relevan, dan jika mereka tertarik, mereka dapat langsung mengklik tombol CTA.

Coba pikirkan jika Anda masih melakukannya dengan tangan. Berapa banyak waktu, tenaga, dan biaya yang harus dikeluarkan bisnis Anda untuk mengajar pelanggan satu per satu? Ini jelas tidak efisien dan tidak efektif.

• Mendapatkan Data dari Pemimpin Potensial
Landing page memungkinkan Anda dengan mudah mengidentifikasi audiens yang masuk dan membaginya ke dalam daftar pelanggan potensial yang dapat dihubungi secara berkala.

• Berperan penting dalam mengubah "Pelanggan Panas" menjadi "Pelanggan Panas"
Karena hubungannya dengan data leads potensial, landing page juga dapat mengubah "Customer Warm" menjadi "Customer Hot".

Setelah mereka mengetahui apa yang bisnis Anda tawarkan kepada mereka, pelanggan yang tertarik akan bisnis Anda akan merasa butuh, baik sekarang maupun di masa mendatang.

Tingkat keberhasilan Anda dalam mengkonversi klien menjadi "Hot Customer" akan meningkat seiring dengan kualitas landing page yang Anda buat.

• Meningkatkan Kunjungan ke Situs Web Perusahaan
Salah satu keuntungan berikutnya adalah kemampuan Anda untuk dengan mudah memantau dan mengevaluasi kinerja landing page. Ketika halaman dioptimalkan untuk SEO, mereka dapat menargetkan lalu lintas organik untuk meningkatkan konversi.

Baca juga: Selesai! 10+ Strategi untuk Meningkatkan Pengunjung Website Terbaru pada tahun 2023

Contoh landing page perusahaan untuk barang dan jasa
• Daftar Layanan IndiHome
Landing page IndiHome ini menawarkan berbagai paket internet Wi-Fi.

Desain yang digunakan juga sederhana, dengan satu gambar utama yang menawarkan paket terendah, yang kemudian memberi pelanggan kesempatan untuk melihat detail paket dengan cepat.


• Konteks: Pengenalan Fitur
Landing page sederhana Meta ini menjelaskan fitur baru yang mereka miliki.

Jika informasi dibagi menjadi beberapa bagian, audiens akan lebih mudah memahami setiap poin pembahasan tentang fitur tersebut.


• ADWORLD—Acara Online
ADWORLD berusaha menarik peminat periklanan online di seluruh dunia dengan tagline "Acara Periklanan Online Terbesar di Dunia."

Untuk menarik audiens, landing page ADWORLD menampilkan partner perusahaan sebagai keuntungan dari acara yang akan diselenggarakan.


• Layanan berlangganan SketchWow
Di atas, desain landing page luar biasa dari SketchWow bertujuan untuk memperkenalkan produk digital mereka, yang merupakan aplikasi web untuk pembuatan sketsa.


• Slidequest: Layanan Penawaran
Seperti SketchWow, Slidequest menawarkan produk digital mereka melalui landing page yang sederhana.

Landing page ini unik karena memiliki contoh desain presentasi dan semua keuntungan dari aplikasi web mereka.


• Sunbasket—Penjelasan tentang Layanan
Ketika Anda membuka halamannya untuk pertama kalinya, Anda langsung menebak apakah tampilannya menggambarkan layanan makanan.

Sunbasket menekankan bahwa mereka menjual makanan sehat yang dibuat dengan bahan organik dan bergizi tinggi pada landing page mereka. Sunbasket menampilkan langkah demi langkah proses pemesanan produk mereka.

Contoh: Tujuan halaman, Pengenalan, Sunbasket
• Intercom: Layanan Daftar
Landing page Intercom juga bisa menjadi referensi untuk ide desain halaman Anda. Tujuan dari landing page yang dibuat oleh Intercom adalah untuk membuat pengunjung mendaftar ke daftar email mereka dengan cepat.

Contoh halaman tujuan, daftar layanan, dan intercom
Selain itu, baca: Contoh Landing Page Bisnis yang Menarik dan Berhasil

Inspirasi Website untuk Membuat Landing Page
Jika Anda ingin membuat landing page yang menarik dan menghasilkan konversi, ini adalah beberapa situs web yang dapat Anda gunakan sebagai inspirasi!

Bootstrap, yang disediakan oleh www.getbootstrap.com
Landingfolio (diakses di www.landingfolio.com)
Nicepage: www.nicepage.com
Collectui (diakses di www.collectui.com)
Dribble (www.dribbble.com)
Behance (www.behance.net)
Inspirasi Webdesign (www.webdesign-inspiration.com)
Anda dapat mencoba menggunakan Hosting Gratis dari Jagoan Hosting jika Anda sedang belajar membuat website atau Landing Page. Anda hanya perlu memilih tema yang Anda butuhkan dari ratusan template yang tersedia.

Pertanyaan-pertanyaan tentang Landing Page
Beberapa pertanyaan menarik terkait landing page. Rasa penasaran Anda tentang subjek dapat dijawab dengan beberapa pertanyaan di bawah ini.

:1. Apa artinya landing page?
Sebuah halaman web yang dirancang untuk mencapai tujuan tertentu dan ditandai dengan satu atau dua tombol Call-to-Action (CTA) disebut sebagai landing page.

:2. Bagaimana Landing Page Berfungsi dalam Digital Marketing?
Ini adalah cara halaman digital marketing bekerja.

Seseorang mengklik tombol Call-to-Action (CTA) dan mengisi formulir di landing page.
Seseorang akan mengisi formulir, yang dapat diubah menjadi prospek bisnis untuk landing page.
Database prospek perusahaan menyimpan data dari formulir yang sudah diisi.
Perusahaan menggunakan kampanye pemasaran digital untuk mulai memasarkan produk mereka kepada kontak atau prospek yang telah diisi sebelumnya.
3: Apa yang membedakan situs web, landing page, dan homepage?
Halaman tujuan adalah halaman khusus yang dibuat untuk keperluan pemasaran digital.

Namun, website adalah konten lengkap yang terdiri dari halaman-halaman yang berisi berbagai jenis konten yang dapat diakses oleh pengguna. Dalam hal ini, situs web perusahaan adalah halaman web yang dirancang untuk memperkenalkan perusahaan.

:4. Tujuan & Fungsi Landing Page Bisnis?
Landing page ini memberi perusahaan kesempatan untuk mengumpulkan data pengunjung. Pengunjung akan diminta untuk memasukkan data pribadi seperti email, jenis kelamin, dan nomor telepon.

Bahkan lebih jauh, landing page dapat meningkatkan tingkat pengunjung ke situs web perusahaan.

:5. Apa Kekurangan dari Landing Page?
Salah satu kekurangan halaman ini adalah bahwa membuat landing page yang baik membutuhkan banyak waktu dan upaya.

Selain itu, halaman ini tidak selalu berfungsi dengan baik dan tidak akan mencapai hasil yang diinginkan perusahaan.

Tutup
Itu adalah penjelasan mendalam tentang landing page. Tidak semudah yang terlihat selama proses membangun. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dan diukur, mulai dari desain, copywriting, perjalanan klien, dan banyak hal lainnya.

Jika Anda menghubungi Sasana Digital, Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu lagi. Dengan Sasana Digital, situs web Anda akan dioptimalkan oleh tim ahli kami.

Dapatkan layanan konsultasi IT dari Sasana Digital, yang telah berpengalaman dalam bekerja sama dengan banyak UKM dan perusahaan digital marketing terkenal, dengan mengklik banner di bawah ini.