Cara Mudah Mendaftarkan Toko di Google Maps [Lengkap]
Saat ini, banyak orang bergantung pada Google Maps untuk membantu mereka menemukan tempat yang tepat. Oleh karena itu, bisnis harus mendaftarkan lokasi toko mereka di Google Maps untuk memudahkan pelanggan menemukan toko mereka.
Bayangkan jika pelanggan Anda menghadapi kesulitan ketika mereka menggunakan Google Maps untuk menemukan lokasi bisnis Anda. Karena itu, Anda harus mendaftarkan perusahaan Anda di Google Maps.
Namun, banyak orang yang tidak tahu cara mendaftarkan lokasi di Google Maps. Jadi, bagaimana cara mendaftarkan toko di Google Maps dengan benar? Lihat artikel berikut untuk informasi lebih lanjut.
Daftar Isi Tampilkan Tutorial Cara Mendaftarkan Alamat Toko di Google Maps Google Maps memiliki fitur rute untuk berbagai jenis transportasi, mulai dari jalan kaki hingga angkutan umum seperti bus dan kereta, yang membuat pelanggan lebih mudah menemukan lokasi Anda.
Cara berikut ini dapat digunakan untuk mendaftarkan toko di Google Maps jika Anda ingin nama toko muncul di laman Google Search:
Langkah 1: Gunakan Google Search untuk mencari Google Maps.
Cara Mendaftar Toko di Google Maps (1) Langkah 2: Di pojok kiri atas, klik tiga baris horizontal.
Cara Mendaftarkan Toko di Google Maps (2) Langkah 3: Pilih "Tambahkan Toko" dan klik "Tambahkan".
Cara Mendaftar Toko di Google Maps (3): Langkah 4: Isi nama, alamat, kategori, email, website, dan nomor bisnis. Jangan lewati tahap terakhir.
Cara Mendaftarkan Toko di Google Maps (4): Pasang foto.
Langkah 6: Klik Serah Diri.
Langkah 7: Periksa akun Gmail Anda.
Langkah 8: Anda akan menerima data yang didaftarkan melalui email. Jika tidak ada email masuk, Anda harus mengulangi sampai berhasil.
Langkah 9: Google akan memverifikasi jika sudah berhasil.
Langkah 10: Google akan memeriksa alamat email yang didaftarkan. Lokasi yang didaftarkan harus diaktifkan dalam beberapa hari.
Cara Mendaftarkan Toko di Google Maps (5) Tutorial Cara Menghapus Alamat Toko di Google Maps Jika Anda tidak ingin mengelola bisnis lagi, Anda dapat menghapusnya dari Akun Google yang Anda gunakan untuk mengelola Profil Bisnis.
1. Buka Profil Bisnis Anda. Bagaimana cara mencari profil Anda?
Cari "bisnis saya (bisnis saya)" di Google Search.
Telusuri nama perusahaan dan kota Anda di Google Penelusuran atau Maps.
2. Pilih Menu Tiga Titik dan pilih Cara Menghapus Alamat Toko di Google Maps (1). 3. Pilih Hapus Profil Bisnis dan pilih "Hapus profil bisnis" untuk menghapus konten dan pengelola profil.
Cara Menghapus Lokasi Toko di Google Maps (2) Pilih "Menghapus profil konten dan manajer".
Cara Menghapus Alamat Toko di Google Maps (3) 4. Kemudian pilih "Lanjutkan", "Hapus", dan "Selesai". Cara Menghapus Alamat Toko di Google Maps (4) Cara Menghapus Alamat Toko di Google Maps (5)
Untuk alasan apa saya harus mendaftarkan lokasi toko saya di Google Maps? Ini disebabkan fakta bahwa alamat toko yang terdaftar di Google akan membuat lokasi toko lebih mudah diakses serta memberikan petunjuk jalan ke lokasi.
Ketika orang menuliskan kata kunci tertentu, mereka dapat menemukan keberadaan toko. Misalnya, Anda memiliki toko fashion yang disebut "fashion muslim bandung", yang dapat ditemukan oleh orang-orang dengan mencari kata kunci ini.
Keuntungan Memiliki Lokasi Toko di Google Maps 1. Dapat Dikelola Secara Gratis: Keunggulan pertama mendaftarkan toko di Google Maps adalah Anda dapat mengelolanya secara gratis. Apakah sebelumnya Anda berpikir untuk membayar untuk mendaftarkan lokasi bisnis Anda di Google Maps? Tidak ada.
Google menawarkan fitur gratis untuk semua orang, terutama untuk bisnis, seperti menambah lokasi toko mereka di Google Maps dengan satu akun Gmail.
2. Membantu Pelanggan Mencari Toko: Mendaftarkan toko di Google Maps memungkinkan pelanggan mencari toko dengan lebih mudah.
Seperti yang disebutkan sebelumnya, orang Indonesia saat ini bergantung pada Google Maps untuk menemukan lokasi tertentu.
Ini juga dapat berlaku untuk sebuah bisnis karena pelanggan akan lebih mudah menemukan toko mana yang akan mereka tuju karena ada pilihan rute untuk berbagai jenis transportasi umum, seperti bus dan kereta.
3. Membangun Jaringan Pemasaran Tambahan Keuntungan ketiga dari mendaftarkan toko di Google Maps adalah membangun jaringan pemasaran. Untuk menghasilkan keuntungan, pemasaran harus dilakukan dengan sebaik mungkin.
Setelah Anda mendaftarkan toko Anda di Google Maps, profil bisnis Anda secara otomatis akan terkait dengan toko kedua yang Anda miliki. Oleh karena itu, pemilik bisnis harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dengan menggunakan foto-foto produk sebagai sarana untuk menunjukkan bisnis mereka.
4. Menampilkan Informasi Bisnis secara Lengkap: Keuntungan keempat dari menggunakan Google Maps untuk mendaftarkan toko adalah dapat menampilkan informasi bisnis secara lengkap. Ini termasuk menawarkan layanan update untuk meningkatkan kecepatan pencarian toko.
Semua data bisnis Anda, termasuk jam operasional, alamat web, petunjuk arah, foto, update promo telepon, deskripsi bisnis, acara terbaru, dan produk yang dijual, akan mudah dibaca dan ditemukan oleh pengguna. Testimoni pelanggan juga akan menambah keyakinan Anda pada bisnis Anda.
5. Meningkatkan Kredibilitas Toko: Ini adalah keuntungan kelima mendaftarkan toko di Google Maps.
Google Maps tidak dapat memberikan kepercayaan kepada produk; satu-satunya cara untuk mendapatkan kepercayaan ini adalah dengan mendapatkan ulasan dan penilaian pengguna, atau rating.
Penutup: Cara terbaik untuk mengembangkan bisnis Anda adalah dengan mendaftarkan bisnis Anda di Google Map. Apa yang terjadi jika Anda hanya mendaftar dan tidak dapat menggabungkannya dengan pendekatan bisnis lainnya?
Untuk meningkatkan nilai perusahaan, latih tim Anda dalam memanfaatkan Google Maps dengan menggabungkannya dengan strategi bisnis lainnya.
Sasana Digital, yang telah membantu banyak UKM dan perusahaan besar di Indonesia, dapat membantu tim bisnis Anda mencapai hal ini.
Klik banner di bawah ini untuk membuat tim bisnis yang efisien dan fleksibel segera.
'Bisnis-Digital' 카테고리의 다른 글
12 Digital Business Strategies from A to Z for 2024 [Update] (0) | 2024.04.10 |
---|---|
Perbedaan SEO dan SEM - Ini Jadi Solusi Bisnis Terbaik (0) | 2024.04.10 |
Platform Digital: Mengoptimalkan Potensi Bisnis di Era Digital (0) | 2024.04.10 |
Memahami Landing Page, Jenis, dan Contohnya! (0) | 2024.04.10 |
Penjelasan Komprehensif Mikrositus: Pengertian dan Metode Pembuatan (0) | 2024.04.10 |